Ieee-smartworld.org

Published April 27, 2022

Pameran Game E3 2022 Batal, Harus Tunggu Tahun Depan

Pameran game E3 2022 batal yang sudah dikonfirmasi oleh Entertainment Software Association (ESA) pada awal April tahun ini. E3 atau Electronic Entertainment Expo adalah sebuah pameran yang berbasis dagang per tahun untuk industri video game dari ESA.

Melihat dari sejarahnya, E3 pertama kali diadakan 25 tahun silam, tepatnya pada Mei 1995. Serta terakhir kali diadakan pameran ini pada Juni 2016 lalu. Padahal, ESA sudah merencanakan hendak mengadakan pameran E3 2022 secara virtual.

Alasannya jelas, karena pandemi di seluruh dunia. Namun sayangnya, walaupun virtual pun tetap batal. Hal ini menjadi kabar sedih bagi para gamers harus menunggu hingga tahun depan untuk menyaksikan pameran akbar ini.

Menurut laporan The Verge pada artikel berjudul E3 2022 is canceled yang diunggah pada Maret kemarin, timbul kekhawatiran tentang nasib pameran E3 selama beberapa tahun ke belakang. Pameran E3 selalu dilakukan tatap muka dan penuh oleh pengunjung, pengadaan secara virtual dianggap justru membuat acara kurang menarik.

Selain itu alasan lainnya beredar kabar bahwa beberapa produser video game slot online dikonfirmasi positif Covid-19 setelah menghadiri acara yang serupa. Misalnya pada acara Game Developers Conference di San Francisco beberapa waktu yang lalu.

Kemudian daripada menyelenggarakan secara online atau daring, pengembang video game justru menarik diri dari pameran E3. Lantas membuat acara mereka sendiri seperti EA Play Live, dan State of Play Sony.

Pameran Game E3 2022 Batal dan Harus Menunggu 1 Tahun Lagi

Pameran E3 diadakan selama 3 hari yang mana mengumpulkan mayoritas pengembang video game di satu tempat. Para gamers akan memperoleh berbagai informasi menarik dari masing-masing pengembang tersebut. Seperti judul game terbaru, rencana ke depan, serta hiburan di acara luar biasa itu.

ESA mengkonfirmasi akan mengerahkan semua energi dan sumber daya guna kesuksesan pameran E3 di tahun 2023 mendatang. Tidak hanya secara online, melainkan rencana juga diadakan secara offline sehingga para gamers bisa berkumpul di satu tempat.

Kabarnya, pameran E3 2023 akan diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat pada musim panas nanti. Walaupun pameran game E3 2022 batal tahun ini, para gamers tetap berharap agar pameran di tahun depan jauh lebih meriah dan sukses secara keseluruhan.

No Comments

To comment you need to be logged in!

Your email address will not be published.